Momen Shin Tae-yong Dapat Pelukan Hangat dari Erick Thohir hingga Skuad Timnas Indonesia U-23 Kompak Dukung Kontrak Diperpanjang : Okezone Bola

MOMEN Shin Tae-yong dapat pelukan hangat dari Erick Thohir hingga skuad Timnas Indonesia U-23 kompak dikung kontraknya diperpanjang curi perhatian. Hal ini terjadi usai Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Diketahui, Shin Tae-yong dibebani target untuk membawa Timnas Indonesia senior lolos 16 besar Piala Asia U-23 2023 dan Timnas Indonesia U-23 lolos perempatfinal Piala Asia U-23 2024 sebelum pembahasan kontrak lanjutan dengan PSSI. Target itu pun berhasil dicapainya.

Dilansir dari laman Instagram Timnas Indonesia @timnas.indonesia, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyempatkan bertemu dengan skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- usai menang 4-1 atas Timnas Yordania U-23 dalam laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23. Laga itu berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu 21 April 2024 malam WIB.

Erick Thohir pun melempar pertanyaan kepada para pemain apakan setuju kontrak Shin Tae-yong diperpanjang. Ternyata, pertanyaan itu pun mendapatkan sambutan antusias para pemain.

“Jadi, Coach STY tetap bersama kami?” kata Erick Thohir.

Hal itu disambut teriakan nama, “Shin Tae-yong”dari skuad Timnas Indonesia. Pelatih itu pun dapat pelukan hangat dari Erick Thohir.

Tampaknya, Pratama Arhan dan kolega sudah sangat nyaman bersama pelatih itu. Jadi, mereka ingin Shin Tae-yong dapat lebih laman bersama Timnas Indonesia U-23 ataupun senior.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Tak Mau Kalah dari Ducati, Pit Beirer Tegaskan KTM Siap Bersaing Rebut Gelar Juara MotoGP 2024 : Okezone Sports

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan sudah berkomitmen untuk memberikan perpanjangan kontrak, tetapi Shin Tae-yong harus bisa mencapai target yang telah diberikan. Ia pun meminta masyarakat untuk tak membesar-besarkan situasi masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Itu sebuah komitmen yang kita sudah sepakat sama-sama, bahwa ada target-target untuk coach Shin Tae-yong sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Jadi, jangan jangan dipolemikan gitu, sudah ada hal-hal yang disepakati,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat 19 April 2024.

Shin Tae-yong dan Pratama Arhan

Erick Thohir pun berjanji akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong. Ia menjelaskan nantinya jika Shin Tae-yong berhasil mencapai target, PSSI bakal memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun atau tepatnya hingga 2027.

“Iya, 2027 saya sudah ngomong,” pungkas Erick Thohir.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *