Meski Gibran Maju Cawapres, Ahok Dukung Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD : Okezone Nasional

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres-Cawapres pilihannay di Pilpres 2024.




Kendati isu anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak lain adalah sahabatnya, Gibran Rakabuming Raka hendak maju sebagai Cawapres mendampingi Capres Prabowo.

“Ya sah-sah saja Gibran maju Cawapres, tergantung rakyat mau pilih apa enggak. Yang jelas saya pilih Ganjar-Mahfud, keduanya sudah teruji dan berpengalaman,” kata Ahok, Jumat (20/10/2023).

Ahok menilai, Gibran belum pantas menjadi pemimpin tertinggi di Indonesia. Pasalnya, Wali Kota Solo itu masih belum berpengalaman luas soal ketatanegaraan.

“Gibran belum berpengalaman. Jadi Wali Kota saja baru dua atau tiga tahun. Dia belum teruji,” kata Ahok.

Untuk mengurus negara sebesar Indonesia, setidaknya harus punya pengalaman menjadi legislatif tingkat nasional maupun eksekutif tingkat provinsi. Dengan pengalaman itu, kata Ahok, maka seseorang dianggap mampu karena memiliki pengetahuan tata negara yang lengkap.

“Kalau belum punya pengalaman dan Anda maju Presiden atau Wakil Presiden, nanti Anda nggak ngerti. Ini bukan soal belajar atau coba-coba loh. Ini negara dipertaruhkan untuk menjadi negara maju di tahun 2045, mana boleh kita kasih ke orang yang coba-coba,” tegasnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Ahok tidak bermaksud meremehkan Gibran atau anak muda lainnya. Tapi bicara tata negara, menurut Ahok, pemimpin harus mengerti konstitusi. Bukan hanya yang berani untuk maju, tapi yang lengkap dengan track reccord yang jelas.

 BACA JUGA:

“Saya tidak mau anak cucu saya harus menunggu sekian tahun lagi merasakan Indonesia maju. Kita nggak usah coba-coba deh, pilih yang pasti-pasti saja. Ganjar dan Mahfud yang jelas pengalamannya dan teruji,” tuturnya.

Baca Juga  7 Oleh-Oleh Khas Jakarta buat Persiapan Mudik Lebaran, Jangan Lupa Diborong! : Okezone Travel

Ia menambahkan bahwa dibutuhkan nyali besar untuk menjadi pemimpin Indonesia. Sebab, masalah yang digadapi sangatlah besar, khususnya memberantas korupsi.

 BACA JUGA:

“Ini bicara nyali. Akar semua masalah di negeri ini kan korupsi. Mungkin dia (Gibran) jujur, tapi yang dibutuhkan tidak hanya jujur, melainkan jujur dan berani,” tegasnya..

“Ganjar-Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah bangsa Indonesia, ya korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani lurus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan itu. Keduanya berani dan tegas kalau soal ini,” imbuh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *