Kemenparekraf Gelar Mudik Bareng Gratis, 20 Unit Bus Disiapkan : Okezone Travel

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat akan meluncurkan program ‘Mudik Bareng’ gratis demi membantu masyarakat umum yang ingin melakukan perjalanan mudik.

Langkah itu dilakukan sekaligus sebagai upaya mengurangi atau menghindari mudik dengan kendaraan roda dua.

“Kami menyediakan bus sebanyak kurang lebih 20 unit yang bekerja sama dengan MS Glow. Namun kalau ada permintaan lebih kami bisa mengusahakan untuk menambah unit,” ungkap Sandiaga.

Sebelumnya, pada peringatan Nuzulul Quran di lingkungan Kemenparekraf yang berlangsung di Masjid Rihlatul Jannah, Jakarta Sandi mengajak seluruh insan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) khususnya umat Islam untuk menjadikan momentum Nuzulul Quran dengan terus memperkuat ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam) dan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan).

Menurut dia, Ramadhan merupakan petunjuk baru untuk menemukan jalan hidayah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala dan juga mendapatkan keberkahan. Salah satu upaya agar bisa mendapatkan keberkahan adalah sebagaimana yang dikisahkan Nabi Musa Alaihissalam ketika menginginkan hujan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian Nabi Musa berdoa kepada Allah dan Allah Ta’ala berfirman kepada Nabi Musa sebab tidak diturunkannya hujan bagi umatnya ialah karena umatnya tidak menjaga kerukunan.

“Kerukunan adalah kunci kita mendapat keberkahan. Oleh karena itu, untuk mendapat keberkahan kita harus memperkuat ukhuwah kita. Ukhuwah islamiyah kita dan ukhuwah wathaniyah kita. Karena sebaik-baik kita adalah yang bisa memberikan manfaat. Dan manfaat besar bagi manusia lainnya adalah catatan amal jariyah di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” terangnya.

Baca Juga  Groundbreaking Proyek Investasi Asing di IKN Mulai 2024 : Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *