Justin Hubner Pemain Pertama Timnas Indonesia yang Main di Premier League? : Okezone Bola

BEK Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner, berpotensi menjadi pemain pertama Timnas Indonesia yang main di Premier League. Sebelum membahas kemungkinan di atas, kita kulik dulu fakta terbaru yang diungkap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir di luar dugaan mengonfirmasi proses naturalisasi Justin Hubner dilanjutkan. Bahkan proses naturalisasi bek 20 tahun itu disebut Erick Thohir telah memasuki tahap akhir.

(Proses naturalisasi Justin Hubner dilanjutkan. (Foto: Instagram/@justinhubner5)

“Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir,” tulis Erick Thohir di akun Instagram-nya, @erickthohir.

“Selanjutnya tinggal menunggu keputusan presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia. Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola tanah air,” lanjut Erick Thohir.

Jika proses naturalisasi berjalan lancar, Justin Hubner seharusnya bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ajang empat tahunan ini digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Ketika mengecap caps bersama Timnas Indonesia pada awal tahun depan, bukan tak mungkin Justin Hubner sudah menembus skuad utama Wolverhampton Wanderers. Sekadar diketahui, Hustin Hubner saat ini berstatus personel Wolverhampton Wanderers U-21.


Follow Berita Okezone di Google News


Justin Hubner pun mendapat peran krusial di tim ini, yakni sebagai kapten. Meski berposisi sebagai pemain belakang, Justin Hubner masuk kategori tajam.

Justin Hubner

(Justin Hubner (kanan) saat menjabat sebagai kapten Wolverhampton Wanderers U-21)

Dari tujuh pertandingan, Justin Hubner mengemas dua gol! Jika tampil konsisten bersama Wolverhampton Wanderers U-21, hanya masalah waktu baginya dipromosikan ke tim utama yang mentas di Premier League.

Baca Juga  Sandiaga Uno Targetkan 2 Juta Suara untuk Ganjar-Mahfud di Jawa Barat : Okezone News

Saat ini ada empat bek tengah di tim utama Wolverhampton wanderers, yang mana merupakan pesaing Justin Hubner. Mereka ialah Max Kilman, Toti, Craig Dawson dan Santiago Bueno.

Satu lagi yang patut diingat, Justin Hubner sempat disertakan skuad utama Wolverhampton Wanderers, tatkala The Wolvers menjalani pemusatan latihan di Portugal pada musim panas 2023. Karena itu, hanya masalah waktu bagi Justin Hubner untuk menjalani debut di Premier League.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *