Jorge Martin Yakin Jalannya Balapan MotoGP Spanyol 2024 Sulit Diprediksi : Okezone Sports

JEREZ – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin enggan sesumbar bakal memenangkan MotoGP Spanyol 2024 meski tampil sebagai yang tercepat saat sprint race, pada Sabtu 27 April 2024 kemarin. Sebab menurut Martin, race utama MotoGP Spanyol 2024 akan sulit diprediksi lantaran berpotensi balapan di kondisi lintasan yang kering.

Sebagai informasi, Martin memulai sprint race di Sirkuit Jerez, Spanyol dari posisi ketiga. Tak butuh waktu lama baginya untuk bisa langsung menyalip para pesaingnya dan merebut tempat terdepan.

Namun, memasuki pertengahan balapan, Marc Marquez berhasil menyalipnya untuk memimpin dalam beberapa waktu. Tak lama kemudian, rider Gresini Ducati itu terjatuh di Tikungan 13 sehingga Martinator -julukan Martin- berhasil mengamankan tempat terdepan lagi dan kemudian finis sebagai pemenang.

Martin pun mengungkapkan bahwa kondisi trek yang campur aduk antara basah dan kering membuat sprint MotoGP Spanyol 2024 terasa sangat berat. Bahkan tercatat 14 kecelakaan terjadi dalam balapan 12 lap itu di mana sembilan rider tak mampu menyelesaikan balapan. Hal itu terjadi akibat titik beberapa titik basah di Tikungan 5, 8 dan 13, yang memakan banyak korban.

Pembalap asal Spanyol itu pun sangat senang dirinya mampu melewati segala tantangan yang ada dan memenangkan sprint. Kata dia, The Baby Alien -julukan Marquez- melakukan kesalahan ketika dia mulai menekannya untuk mengambil alih lagi posisi terdepan.

“Itu adalah balapan yang sulit dan kondisi lintasannya sangat sulit. Saya memulai dengan sangat baik, tapi kemudian saya melihat bahwa Márquez semakin dekat dan dekat. Saya memberikan banyak tekanan,” kata Martin dilansir dari Speedweek, Minggu (28/4/2024).


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  JumatBerkah video viral telegram link


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sayangnya saya melakukan kesalahan di tikungan 7 dan Marc mampu menyalip saya. Saya mencoba mengikutinya dan memberikan tekanan padanya, lalu dia melakukan kesalahan,” tambahnya.

“Saya tidak tahu bahwa begitu banyak pembalap yang mengalami kecelakaan, namun jarak yang lebar di belakang meyakinkan saya. Faktanya, Tikungan 5 sangat sulit dengan titik basah. Benar-benar rumit untuk mendapatkan balapan yang bagus, tapi kami berhasil melakukannya,” tuturnya.

Kendati menang dalam sprint, Martin menilai kondisi trek akan berubah lagi dalam balapan panjang nanti. Oleh karena itu, dia yakin cerita berbeda bakal mewarnai race MotoGP Spanyol 2024 yang dijadwalkan digelar pada Minggu (28/4/2024) pukul 19.00 WIB.

“Saya sekarang ingin menikmati kemenangan ini, kemenangan di sini di Jerez sungguh luar biasa. Saya sangat senang,” ujar runner up MotoGP 2023 itu.

Jorge Martin

“Tetapi pada hari Minggu, dalam kondisi yang benar-benar kering, ceritanya akan sangat berbeda,” pungkasnya.

Martin sendiri saat ini duduk nyaman di puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 92 poin. Rider berusia 26 tahun itu unggul 29 angka dari Pedro Acosta, yang berada tepat di belakangnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *