Jonatan Christie Selalu Menang di Piala Thomas 2024, Pertanda Sabet Medali Emas Olimpiade Paris 2024? : Okezone Sports

TUNGGAL putra Indonesia, Jonatan Christie selalu menang di setiap pertandingan Piala Thomas 2024. Tentunya itu menjadi hal yang baik bagi Jonatan untuk memupuk rasa percaya diri sebelum tampil di Olimpiade Paris 2024.

Tentu harapannya performa Jonatan yang terus meningkat itu bisa menjadi modal bagi sang pemain untuk merebut medali, khususnya medali emas Olimpiade Paris 2024. Bila melihat performa Jonatan selama Piala Thomas 2024, maka bermimpi tunggal putra Indonesia meraih medali emas Olimpiade tampaknya bukan angan-angan semata.

Sebab sejak awal bermain di Piala Thomas 2024 yang digelar di Chengdu, China sejak 27 April 2024 kemarin, Jonatan mampu menang melawan tunggal putra yang tidak mudah. Bahkan tren kemenangan itu tak terputus sama sekali meski Indonesia gagal menjadi juara Piala Thomas 2024.

Ya, Indonesia dipastikan hanya bisa menjadi runner-up Piala Thomas 2024 usai di final takluk 1-3 dari China. Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan tunggal pertama Indonesia tumbang.

Lalu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kalah. Beruntung, Jonatan sempat memperpanjang nafas Indonesia dengan mengalahkan Li Shifeng, 21-16, 15-21, dan 21-17.

Sayangnya upaya Jonatan untuk memperpanjang nafas Indonesia terhenti di Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang kalah dari He Jiting/Ren Xiangyu. Meski gagal juara, perjuangan Indonesia jelas layak mendapatkan apresiasi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terutama tentu Jonatan yang tak pernah kalah di sepanjang turnamen tersebut. Seperti di fase grup, Jonatan mampu memberikan poin melawan Inggris saat menumbangkan wakil Inggris Nadeem Dalvi dengan skor 21-16 dan 21-12.

Baca Juga  Adu Kekayaan Ruben Onsu dengan Ivan Gunawan yang Sama-sama Bangun Rumah Ibadah untuk Agama Lain : Okezone Economy

Lalu Jonatan juga membantu Indonesia menang melawan Thailand lewat kemenangannya atas Saran Jamsri. Begitu juga kala melawan India, suami Shania Junianatha itu menang atas Lakshya Sen dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-17.

Kemudian di fase gugur Jonatan juga berhasil menang atas Korea Selatan yang diwakili Cho Geonyep dan di semifinal ia menang atas tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei. Kemenangan atas Wang Tzu jelas amat berarti karena Jonatan memastikan Indonesia ke final usai menang 3-0 atas Taiwan.

Hanya Jonatan yang tampil konsisten merebut kemenangan di setiap pertandingannya di Piala Thomas 2024. Bahkan Jonatan tak terkalahkan semenjak dua turnamen terakhir, yakni All England 2024 pada Maret 2024 lalu dan Badminton Asia Championship 2024 pada awal April 2024.

Jonatan Christie (PBSI)

Jadi, semua hasil positif itu membuat banyak pihak berharap Jonatan bisa terus konsisten menjaga permainan apiknya tersebut. Sehingga ketika Olimpiade Paris 2024 dimulai pada 26 Juli 2024 mendatang, Jonatan bisa tampil baik dan membawa pulang medali emas.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *