Isu Hadi Tjahjanto Jabat Menko Polhukam, Menteri Tito: Berarti Tugas Saya sebagai Plt Selesai : Okezone Nasional

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Tito Karnavian turut mengomentari isu Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto yang dikabarkan akan dilantik menjadi Menko Polhukam.

Tito mengatakan, dirinya belum mendengar kabar tersebut. Ia hanya fokus menjalankan tugas sebagai Plt Menko Polhukam hingga ada pejabat definitif yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tadi ada yang ngasih tau sama saya, wartawan juga. Saya belum tahu, saya kan di dalam Keppres kan sudah jelas sekali saya menjadi plt pelaksana tugas Menko Polhukam setelah pak Prof Mahfud menyatakan mengundurkan diri. Jadi di situ disebut saya menjadi plt sampai dengan adanya pejabat definitif,” kata Tito saat ditemui di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Namun, Tito menegaskan, jika sudah ada pejabat definitif, berarti tugasnya sebagai Plt Menko Polhukam telah selesai.

“Kalau misalnya bapak Presiden sudah punya pejabat definitif, berarti tugas saya sebagai plt selesai. Saya tetap melaksanakan tugas sebagai Mendagri,” katanya.

Sebelumnya mantan Menko Polhukam sekaligus calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD juga sudah buka suara terkait kabar pelantikan Hadi Tjahjanto.

“Saya mendengar (isu Hadi Tjahjanto jabat Menkopolhukam), baca berita dari kalian, kan sudah terberitakan. Ya enggak apa-apa,” kata Mahfud di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

Saat ditanya mengenai pendapatnya, Mahfud memberikan sinyal dukungan. Ia bahkan menyinggung bahwa Mantan Panglima TNI itu merupakan sosok yang baik.

“Boleh juga, boleh juga. Saya kenal baik dengan beliau. Dia orangnya baik,” ucapnya.




Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Candil Gabung Band The Brokers, Masuk Manajemen Bareng Lyla : Okezone Celebrity


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *