Intip Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo hingga Jadi Tempat Opening Piala Dunia U-17 : Okezone Economy

JAKARTA – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya menjadi tempat opening ceremony FIFA U-17 World Cup 2023.

Adapun stadion kebanggaan warga Surabaya ini telah melalui tahapan renovasi yang baik dan terstruktur.

Dilansir dari akun resmi @kemenpupr, Minggu (12/11/2023). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Jokowi menghadiri Opening Ceremony FIFA U-17 World Cup 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November 2023.

“Kementerian PUPR telah melaksanakan renovasi lapangan pertandingan dan lapangan dalam rangka Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang dimulai pada tanggal 15 September 2023, saat ini renovasinya sudah selesai semua dan siap digunakan untuk FIFA U-17 World Cup,” ucapnya.

Setelah konstruksi selesai, pekerjaan diserahkan kepada LOC dan FIFA pada tanggal 28 Oktober 2023 lalu sebagai persiapan akhir pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-17.


Follow Berita Okezone di Google News


Selain itu, pekerjaan renovasi stadion tersebut meliputi penambahan vinyl anti slip area kering dan basah, pembuatan lubang jalur kabel, pembongkaran kursi tribun media, pemasangan dinding dan instalasi listrik, dan penerangan di LED storage.

Tidak hanya itu, beberapa pekerjaan renovasi lainnya juga dilakukan diantaranya yakni perbaikan lantai platform kamera high behind goal right, pengecatan area VVIP, penggantian kulit sintetis kursi VVIP, perbaikan pintu ruang VVIP, dan pemasangan anti slip karet anak tangga tribun VVIP.

Lalu juga dilakukan pekerjaan dinding partisi tangga area broadcast compound, perbaikan penutupan atap tribun, pekerjaan jendela ruang infotainment, pemasangan sandblast pintu ruang VVIP dan mixed zone, serta pemasangan wallfoam plafond area VVIP.

Baca Juga  Korlantas Tunda Penerapan One Way GT Kalikangkung-Tol Cipali : Okezone Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *