Intip Bocoran Baru Fitur AI di iOS 18 : Okezone Techno

Beredar bocoran baru mengenai fitur AI di iOS 18 (Gizmochina)



JAKARTA – Telah lama beredar rumor  soal potensi integrasi artificial intelligence (AI) Apple dengan seri iPhone 16 dan iOS 18 yang akan datang. 

Dari bocoran Apple Insider, sebagaimana melansir Gizmochina, Sabtu (4/5/2024), aplikasi inti iOS Apple – Safari, Pencarian Spotlight, Siri, Mail, dan Pesan, semuanya dijadwalkan mendapatkan peningkatan AI. Bagian tengahnya tampaknya adalah model bahasa besar (Large Language Model/LLM) baru pada perangkat yang dijuluki “Ajax.”

Sistem ini akan mampu menghasilkan kalimat lengkap sebagai respons masukan pengguna. 

Dilaporkan, Ajax akan menganalisis teks dan menawarkan beberapa kemungkinan balasan. Balasan itu akan diurutkan berdasarkan akurasi dan relevansi.

Selain itu, LLM disebutkan mampu mengidentifikasi kata kunci dan frasa untuk menghasilkan ringkasan dalam aplikasi Safari dan Pesan. 

Di Safari 18, fitur “Pencarian Cerdas” akan memungkinkan pengguna mendapatkan ringkasan singkat halaman web.

Apple juga dapat mengintegrasikan model AI-nya dengan perangkat dan aplikasi. Dilaporkan dapat mengidentifikasi kontak dalam pesan teks dan mengambil informasi relevan dari aplikasi Kalender untuk membantu pengguna membuat tanggapan yang sesuai konteks.

Siri juga akan mendapat manfaat dari AI. Laporan tersebut menunjukkan, asisten suara mungkin menawarkan ringkasan atau tanggapan yang disederhanakan berdasarkan konten pesan.

 




Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Desember 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *