Gara-Gara Hal Ini, Bos Red Bull Racing Yakin Max Verstappen Takkan Tertarik Pindah ke Mercedes : Okezone Sports

MILTON KEYNES – Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner tak takut Max Verstappen bakal pindah Mercedes AMG Petronas di Formula One (F1) 2025. Sebab Horner menilai tidak ada alasan bagi Verstappen untuk berganti tim yang secara kualitas lebih buruk dari Red Bull saat ini.

Seperti yang diketahui, saat ini Verstappen dikaitkan dengan Mercedes. Horner pun mengetahui isu tersebut, namun tampaknya Horner tidak panik.

Horner beranggapan justru rumor mengenai Mercedes yang ingin merekrut Max Verstappen hanyalah sekada cara lawan untuk memecahkan konsentrasi Red Bull Racing. Lagipula, ia menilai Mercedes sebaiknya fokus mengembalikan performa untuk kembali tampil kompetitif ketimbang mengusik tim lain.

“Menurut saya, kadang-kadang ini (isu soal Verstappen) dirancang untuk menimbulkan kegaduhan. Kami telah melampaui jumlah balapan yang dimenangkan Mercedes di era modern. Tim sedang dalam performa terbaiknya, mengapa Anda ingin meninggalkan tim ini?” kata Horner, dikutip dari Sky Sports, Senin (29/4/2024).

“Mercedes berada di belakang tim ketiga (McLaren), di belakang tim pelanggan mereka saat ini. Waktunya akan lebih baik dihabiskan untuk fokus pada tim daripada pasar pembalap,” tambahnya..

Untuk yang belum tahu, saat ini Mercedes tengah pusing mencari pembalap pengganti Lewis Hamilton. Sebab pembalap asal Inggris itu telah sepakat bergabung dengan Scuderia Ferrari pada musim depan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini Mercedes pun sibuk mencari penerus Hamilton. Verstappen lantas dikait-kaitkan dengan Mercedes. Isu itu semakin kencang semenjak bos Mercedes. Toto Wolff secara terbuka menyatakan minat untuk merekrut Max Verstappen.

Baca Juga  Jessica Iskandar Merasa Bangga Pernah Ketipu Hampir Rp10 Miliar : Okezone Celebrity

Pernyataan tersebut jelas sangat berani mengingat meski kontrak Hamilton bersama Red Bull Racing baru akan selsai pada akhir musim F1 2028. Horner pun C angkat bicara mengenai ketertarikan Toto Wolff kepada Max Verstappen. Ia mengatakan Max Verstappen dan Red Bull Racing memiliki ikatan, sehingga perpanjangan kontrak pun bisa terjadi.

“Jika Anda berbicara dengan Max, ini bukan tentang selembar kertas pada akhirnya. Kami tahu dia memiliki kontrak hingga akhir tahun 2028. Ini tentang bagaimana perasaannya di tim dan hubungan yang dia miliki di tim serta cara dia tampil,” sambung Horner.

Lebih lanjut, Christian Horner mengatakan Toto Wolff sedang memiliki masalah selain mencari pengganti Lewis Hamilton untuk F1 2025. Namun, ia meminta Toto Wolff menyelesaikan masalahnya dan tak mengusik Max Verstappen.

“Saya tidak berpikir masalah Toto ada di pembalapnya. Dia mungkin memiliki elemen lain yang perlu dia fokuskan, dibandingkan fokus pada pembalap yang tidak tersedia,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *