Fajar Alfian Rian Ardianto Hanya Ikut 2 Turnamen di Tur Eropa, Aryono Miranat Bongkar Penyebabnya : Okezone Sports

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan hanya akan mengikuti dua turnamen pada rangkaian tur Eropa mendatang. Kepala pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Aryono Miranat pun membeberkan alasannya.

Sebagaimana diketahui, rangkaian tur Eropa akan segera dimulai. Tercatat, ada enam turnamen yang akan tersaji, yakni German Open, French Open, Orleans Masters, All England, Swiss Open, dan ditutup dengan Spain Masters.

Dari 6 turnamen tersebut, Fajar/Rian diproyeksikan untuk turun di dua ajang saja, yakni French Open (Super 750) dan All England (Super 1000). Alasannya, dua ajang itu memiliki level turnamen yang besar sehingga akan sangat berpengaruh terhadap koleksi poin Fajar/Rian menuju Olimpiade Paris 2024.

“Untuk tur Eropa kan ada Jerman, Prancis, All England, Swiss, dengan Spain. Untuk Fajar/Rian, kita turunkan di turnamen Prancis dan All England,” kata Aryono kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (21/2/2024).

“Karena apa? Karena kalau pun dia ikut di Jerman atau Swiss, atau di Spain, itu poinnya tidak akan mengubah untuk Olympic, karena kan poinnya terkecil dia tuh di 5.000-an lebih ya, jadi kalau pun itu tidak akan mengubah. Jadi, kita ambil turnamen yang poinnya besar di Prancis dan juga di All England,” sambungnya.

Baca Juga: kepo-siap-merevolusi-pasar-isi-ulang-digital


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, dua ganda putra lain Indonesia, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin diproyeksikan mengikuti tiga turnamen. Mereka akan tempur di French Open, All England, dan Swiss Open.

Baca Juga  Silsilah Keluarga Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo yang Masih Keturunan Ningrat : Okezone Nasional

Aryono Miranat memproyeksikan dua pasangan itu di tiga ajang tersebut guna mengumpulkan poin menuju Olimpiade Paris 2024. Kedua pasangan anyar Tanah Air itu sengaja tidak diturunkan pada Spain Masters untuk menjaga fokusnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

“Untuk Bagas/Fikri dan Leo/Daniel, dia ambil di France, All England, dan Swiss. Karena poin dia masih yang terkecil itu sekira di 4.000-an. Jadi masih memungkinkan kalau poin di turnamen 300, juara satunya kan kalau juara 7.000 jadi masih bisa ambil poin,” tutur Aryono.

“Tapi kenapa enggak ke Spain? Karena kita pikir kalau turnamenya terlalu banyak juga konsentrasi dia akan turun, stamina juga turun, jadi kita akan maksimalkan di tiga turnamen itu,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Fajar/Rian saat ini sedang duduk di posisi delapan pada klasemen sementara kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Sementara itu, Bagas/Fikri di posisi 10 dan Leo/Daniel di urutan 11.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *