Erick Thohir Surati Cerezo Osaka Minta Justin Hubner Perkuat Timnas Indonesia U-23 : Okezone Bola

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengatakan pihaknya sudah menyurati klub Jepang, Cerezo Osaka untuk kembali mengizinkan Justin Hubner memperkuat Timnas Indonesia U-23. Mengingat Liga Jepang musim ini masih babak awal, sehingga Erick meminta pengertian dari Cerezo Osaka.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea pada babak playoff Olimpiade Paris 2024. Laga perebutan satu tiket terakhir olimpiade itu akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) mendatang. Pertandingan tersebut nantinya berlangsung tertutup karena alasan keamanan.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dalam kekuatan penuh jelang laga penting tersebut. Sebab, Justin Hubner telah dikembalikan ke Cerezo Osaka. Pemain berpostur jangkung itu dikembalikan ke klubnya setelah Skuad Garuda Muda mengakhiri kiprahnya di Piala Asia U-23 dengan finis posisi empat.

Erick mengungkapkan PSSI telah bersurat kepada Cerezo Osaka, dengan harapan mau melepas kembali Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, kemungkinan itu ada karena Liga Jepang saat ini baru menjalani beberapa pertandingan, belum akhir musim.

“Memang kita kehilangan Justin yang telah dipanggil oleh Cerezo Osaka,” kata Erick kepada wartawan di Kementerian BUMN, dikutip Senin (6/5/2024).

“Saya sudah kirim surat ke Cerezo Osaka untuk bisa kembali membantu kita (Timnas Indonesia U-23). Karena toh liga Jepang ini belum babak-babak akhir, ini baru babak permulaan,” sambungnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Siapa Pencetus Tanam Paksa di Hindia Belanda? : Okezone Nasional

Nyatanya, Liga Jepang musim ini baru memasuki pekan ke-12. Cerezo Osaka sendiri sedang bersaing di papan atas menduduki posisi tiga dengan koleksi 20 poin, terpaut dua angka saja dari Machida Zelvia yang berada di puncak klasemen sementara.

Erick Thohir sangat berharap Cerezo Osaka mau melepas Justin Hubner ke Skuad Garuda Muda. Karena di sisi lain, hal itu menunjukan hubungan baik antara pemerintah Indonesia dan Jepang.

“Saya harap Cerezo Osaka dan tentu pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia. Saya harap Cerezo juga terus membantu sepak bola Indonesia,” tutur Erick.

PSSI memang tengah berupaya agar Timnas Indonesia U-23 bisa tampil kekuatan penuh melawan Guinea. Selain bersurat ke Cerezo Osaka, diketahui PSSI juga sedang meminta izin Ipswich Town, untuk melepas Elkan Baggott. Apalagi, mereka saat ini sudah promosi ke Liga Inggris dan sang pemain telah mengakhiri masa pinjamannya bersama Bristol Rovers.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *