Ditahan Bayern Munich 2-2, Carlo Ancelotti Justru Senang Real Madrid Terhindar dari Kekalahan : Okezone Bola

MUNICH – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti senang dengan hasil imbang 2-2 yang diperoleh timnya saat bertandang ke markas Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions 2023-2024. Pasalnya imbang merupakan hasil terbaik yang bisa direbut Los Blancos mengingat timnya nyaris kalah 1-2 di Allianz Arena, pada Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti mengakui Madrid nyaris kalah dan jelas ia tidak mau timnya menelan hasil buruk dalam laga leg pertama tersebut. Padahal awalnya Madrid sempat unggul lewat gol Vinicius Junior di menit 24, namun Bayern Munich dapat membalas dan bahkan berbalik unggul berkat gol yang diciptakan oleh Leroy Sane (53′) dan Harry Kane (57′).

Ketika laga memasuki menit 80, skor masih tak berubah. Namun, Rodrygo Goes dilanggar di kotak penalti oleh Kim Min-jae dan Vinicius yang mengeksekusi tendangan penalti itu berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 di menit 83 dan skor tersebut bertahan sampai laga berakhir.

Usai laga, Ancelotti memuji semangat juang pemain Madrid. Ia senang para pemain memiliki komitmen untuk terus mengejar ketertinggalan.

“Komitmennya luar biasa, terutama di akhir pertandingan untuk mencoba menyamakan kedudukan,” ujar Carlo Ancelotti dilansir dari laman Real Madrid, Rabu (1/5/2024).

Mantan pelatih AC Milan itu pun mengakui Bayern Munich bermain lebih apik ketimbang tim asuhannya sepanjang laga tersebut. Sebab, Real Madrid mendapatkan perlawanan cukup ketat dari tim tuan rumah.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Voli Asian Games 2023: Filipina Dihantam Jepang, Timnas Indonesia Tantang China! : Okezone Sports

“Bayern Munich menunjukkan yang terbaik dan kami hanya melakukannya di sebagian pertandingan,” sambung Ancelotti.

Carlo Ancelotti mengatakan hasil imbang itu pasti menjadi modal berharga untuk Luka Modric dan kolega untuk menghadapi leg kedua nanti. Pasalnya hasil imbang tersebut akan menambah kepercayaan diri pemain Real Madrid dalam laga lanjutan melawan Bayern Munich, nantinya.

“Ini hasil yang bagus dan memberi kami kepercayaan diri untuk menghadapi leg kedua,” ujarnya.

Bayern Munich vs Real Madrid

Real Madrid dan Bayern akan kembali berhadapan dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024. Kali ini laga itu akan dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, pada 9 Mei 2024.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *