Deretan BLT-Bansos yang Cair Oktober 2023 : Okezone Economy

JAKARTAPemerintah kembali memberikan Bantuan sosial (Bansos) pada Oktober 2023. Seperti Bansos BPNT dan PKH tahap 5 cair Oktober 2023.

Kemensos sudah mulai mendata Keluarga Penerima Manfaat (KPM), untuk yang berhak mendapatkan bantuan BPNT dan PKH.

Pencairan termasuk dari Bansos Program Keluarga Harapan yang sudah berada di Tahap 4, Bansos BPNT atau sembako, hingga Program Indonesia Pintar dari Kemdikbud.

Besaran bansos bermacam-macam tiap tipenya. Pastikan nama muncul di cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui status penerimaan bansos.

Berikut lima bansos yang dicairkan pada Oktober 2023:


Follow Berita Okezone di Google News


Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023

Program PIP Kemdikbud 2023 memberikan bantuan finansial kepada siswa-siswa dari SD, SMP, hingga SMA. Dapat memeriksa daftar nama penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id. Jumlah nominal PIP Kemdikbud 2023 bervariasi berdasarkan jenjang pendidikan.

BLT Dana Desa

Pencairan BLT Dana Desa untuk bulan Oktober 2023 bisa mencapai Rp 900 ribu dengan periode Oktober-Desember 2023. Informasi lebih lanjut tentang program BLT Dana Desa dapat ditemukan di https://sid.kemendesa.go.id/.

BLT BPNT (Bansos Sembako) Tahap 5-6

BLT BPNT melakukan pencairan pada bulan September hingga Oktober 2023. Penerima BLT BPNT menerima uang tunai sebesar Rp200 ribu per bulan, atau total Rp2,4 juta per tahun.

Pencairan dapat dilakukan melalui ATM dengan pencairan sebesar Rp400 ribu pada periode September-Oktober 2023.

Bagi yang mendapatkan uang BPNT melalui kantor pos, mereka akan menerima uang bansos sebesar Rp600 ribu pada periode Oktober-Desember 2023. Bisa memeriksa daftar penerima BLT BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT Yatim Piatu dan Lansia

BLT ini memiliki nominal sebesar Rp200 ribu per orang.

Baca Juga  Cerita Menara Saidah dari Pembangunan, Ketinggian hingga Fakta Mistisnya : Okezone Economy

Syarat penerima BLT lansia adalah orang tua yang berusia di atas 75 tahun. Penyaluran BLT anak yatim dan lansia biasanya dilakukan melalui Ketua RT/RW.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *