Dedi Mulyadi Raih Suara 371.540 di Jabar, Salip Istri Ridwan Kamil : Okezone News

BANDUNGDedi Mulyadi menyalip Atalia Praratya dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 di Provinsi Jawa Barat.

Dedi Mulyadi berhasil mengalahkan istri mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu dalam raihan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar.

Maju dari Partai Gerindra, Dedi Mulyadi bertarung sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar VII yang meliputi wilayah Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Bekasi.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten dan kota, Dedi Mulyadi berhasil mengumpulkan 371.540 suara dan didaulat sebagai caleg dengan raihan suara tertinggi di Dapil Jabar VII.

Bahkan, tidak hanya di Dapil Jabar VII, raihan suara Dedi Mulyadi pun tak tertandingi caleg DPR RI yang maju di dapil lain di Jabar, termasuk Atalia Praratya yang maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Jabar I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Jika diurutkan, Atalia Praratya menempati posisi ketiga sebagai Caleg DPR RI dengan raihan suara mencapai 234.065 suara. Adapun posisi kedua ditempati politisi PKB, Cucun Ahmad Syamsurizal yang maju dari Dapil Jabar II dengan perolehan 267.788 suara.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski sudah menempati posisi teratas dalam raihan suara Pileg 2024 Dapil Jabar, Dedi Mulyadi diprediksi bakal meraih suara lebih banyak lagi mengingat pleno rekapitulasi surat suara dari Dapil Jabar VII belum sepenuhnya rampung.

Baca Juga  Pelatih Thailand U-20 Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-20: Nyaman Berada di Indonesia hingga Terkesan dengan SUGBK : Okezone Bola

Kondisi tersebut terjadi akibat perhitungan suara di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi belum selesai. Hal itu pun membuat pleno rekapitulasi surat suara tingkat provinsi ditunda.

Ketua Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia menilai, dua daerah itu belum siap untuk rekapitulasi tingkat provinsi.

“Diskors hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, nanti akan ada pemberitahuan lebih lanjut,” singkat Hedi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *