Dedi Mulyadi Jadi Saksi Nikah Mahalini dan Rizky Febian, Ungkap Suasana Penuh Haru : Okezone Celebrity

JAKARTA – Dedi Mulyadi turut menghadiri acara akad nikah Rizky Febian dan Mahalini di Hotel Raffles Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5/2024) hari ini. Mantan Bupati Purwakarta ini menjadi saksi dari pihak keluarga Rizky Febian saat prosesi ijab kabul berlangsung.

Saat dijumpai usai menjadi saksi, Dedi Mulyadi pun mengungkap suasana khidmat begitu kental terasa selama acara akad nikah.

“Suasananya sangat khidmat. Akad nikahnya dilangsungkan dalam tradisi pertama dari sisi syariat menggunakan syariat islam. Yang tentunya didalamnya menggunakan undang-undang pokok perkawinan,” ujar Dedi Mulyadi dijumpai di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (10/5/2024).

Dedi Mulyadi juga mengungkap bahwa pihak keluarga Mahalini menyerahkan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi wali nikah.

“Kemudian kan kalau islam itu harus ada wali ya yang menjadi walinya langsung wali hakim pihak perempuan, orang tuanya menyerahkan kepada petugas kantor urusan agama, wali hakim ya. Tadi saya menjadi salah satu saksi dari kedua saksi yang ada. Saya mewakili saksi dari pihak A Iky,” sambungnya.

Dedi Mulyadi menceritakan situasi yang terjadi saat detik-detik Rizky Febian mengucap ijab kabul dalam satu tarikan nafas. Tangan Rizky Febian ternyata sempat bergetar saat menjabat tangan wali nikah saking bahagianya akan mempersunting Mahalini.

“Lancar banget. Saya langsung bilang sah. Ijab kabulnya lancar dalam bahasa indonesia dan tadi menikahnya dalam tradisi sunda. Pertama gemetar waktu ngucapinnya. Setelah mengucapkan ijab kabulnya masih tangannya gemetar. Tapi gemetarnya kan gemetar bahagia, bukan gemetar susah,” ungkapnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Ribuan Antusias Warga Ikut Senam Sehat Digelar Caleg Perindo AA Oni di Subang : Okezone News

Suasana haru semakin kental terasa hingga diwarnai air mata bahagia usai ijab kabul terucap dengan lantang. Di tengah suasana haru bercampur bahagia, tangis keluarga pun pecah saat melihat Rizky Febian dan Mahalini resmi menjadi sepasang suami tanpa kehadiran kedua ibu mereka yang telah meninggal dunia.

“Suasana haru, nangis dong pasti. Pernikahan itu kan sakral ya. Selalu dalamnya diisi selain kebahagiaan juga tangisan. Tangisan dari kedua belah pihak laki-laki maupun perempuan karena keduanya tidak memiliki ibu ya, baik A Iky maupun Teh Mahalini,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, acara akad nikah sekaligus resepsi Mahalini dan Rizky Febian berlangsung hari ini, 10 Mei 2024 di Hotel Raffles Jakarta. Saat akad nikah, Rizky Febian dan Mahalini pun mengenakan busana pengantin adat Sunda. Sementara rombongan keluarga dari Mahalini menggunakan busana dengan nuansa adat Bali.

 BACA JUGA:

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *