Cukup Pakai Ponsel, Begini Cara Mudah Temukan Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel : Okezone Travel

SEORANG pramugari membagikan dua trik ponsel praktis yang dia gunakan untuk memeriksa kamera tersembunyi di kamar hotel.

Tak dipungkiri jika, alat perekam yang tersembunyi di tempat penginapan menjadi kekhawatiran bagi sebagian wisatawan. Merasa tidak nyaman dengan gagasan bahwa mereka direkam di luar kehendak.

Kendati tidak mungkin untuk mengetahui seberapa umum fenomena ini, pemilik properti telah tertangkap menyembunyikan kamera.

Jika Anda tinggal di apartemen yang dimiliki perseorangan yang dicurigai mengawasi properti secara rahasia, mulailah dengan memeriksa cermin.

“Anda dapat melihat apakah ada kamera tersembunyi di balik cermin dengan menyentuh kaca menggunakan ujung jari dan melihat titik kontaknya,” jelas pramugari Esther.

Jika terdapat jarak sekitar satu sentimeter antara jari Anda dan pantulan jari, maka cermin tersebut normal.

Perusahaan keamanan Ddcountermeasures memperingatkan, jika jari Anda dan pantulannya bersentuhan ada sesuatu yang mencurigakan pada cermin.

Untuk melihat apakah itu perangkat dua arah, matikan lampu dan sorotkan senter ke kaca untuk melihat apakah ada ruangan di sisi lain.

Melansir Mirror, dalam video di saluran TikTok @esthersturrus, ahli perjalanan ini kemudian memeriksa kamar mandi, termasuk shower, sebelum melihat alarm kebakaran, TV, dan tirai menggunakan senter ponselnya.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kamera tersembunyi memiliki lensa yang memantulkan cahaya, jadi cara sederhana untuk menemukannya adalah dengan menutup tirai, mematikan lampu, dan menggunakan senter ponsel. Anda seharusnya dapat melihat pantulan kamera tersembunyi.

Baca Juga  Elon Musk Spill Kehadiran Konten Video di X Spaces : Okezone techno

Mungkin memerlukan sedikit waktu untuk menemukannya, karena pantulan hanya akan terlihat apabila cahaya mengenai lensa pada sudut yang tepat. Wisatawan juga bisa menemukan perangkat tersembunyi ini hanya dengan menggunakan kamera ponsel mereka.

“Kamera mata-mata menggunakan pencahayaan inframerah untuk merekam dalam kegelapan,” kata pakar keamanan di Kaspersky seraya menambahkan bahwa hal itu tidak terlihat kasat mata, tetapi tidak oleh kamera ponsel.

Infografis Hotel Luar Angkasa

“Ketika merekam dalam gelap, sumber cahaya inframerah akan muncul di layar sebagai titik yang berdenyut. Ingatlah bahwa kamera utama ponsel cerdas Anda mungkin tidak berfungsi, karena mungkin memiliki filter cahaya IR. Jadi, kamera depan adalah pilihan yang lebih baik.” jelas ahli keamanan.

“Anda dapat menguji dengan remote TV untuk melihat apakah ponsel cerdas Anda mampu melakukan tugas tersebut. Jika benar, Anda akan melihat silau di layar ponsel cerdas,” tuntasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *