Cerita Aghniny Haque Belajar Cara Memandikan Jenazah Langsung ke Ahlinya demi Film : Okezone Celebrity

JAKARTA Aghniny Haque berbagi cerita mengenai pengalaman yang mengesankan selama penggarapan film terbarunya berjudul Pemandi Jenazah yang tayang 22 Februari 2024 mendatang.

Aghniny berperan sebagai Lela, anak dari seorang pemandi jenazah yang akhirnya juga harus melakukan proses pemandian jenazah.

Demi perannya itu, Aghniny pun belajar langsung kepada seorang pemandi jenazah yang telah bekerja selama 40 tahun lamanya sejak masih usia belia. Dia adalah Ibu Hikmah, pemandi jenazah di dinas sosial. Meski telah menginjak usia 60 tahun, Aghniny merasa salut dengan kecekatan ibu Hikmah saat mengajarkan cara memandikan jenazah.

Aghniny merasa salut dengan sosok ibu Hikmah yang setia dengan pekerjaannya selama puluhan tahun. Terlebih di dinas sosial, ibu Hikmah harus memandikan jenazah dengan berbagai kondisi dan tanpa didampingi pihak keluarganya.

“Ibu Hikmah ini dari dinas sosial yang memandikan jenazah dengan kondisi dari husnul khotimah sampai aneh-aneh,” ujar Aghniny kepada MNC Portal di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ibu Hikmah dengan telaten mengajarkan Aghniny tata cara pemandian jenazah sebelum akhirnya dikuburkan.

“Semuanya diajarin dari doa-doanya, mengukur kain kafannya yang bukan pakai meteran. Memandikan, mensucikan sampai mengkafani,” sumbernya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bintang film KKN di Desa Penari itu mengungkap bahwa dirinya memiliki keinginan untuk melihat langsung proses pemandian jenazah yang biasa dilakukan oleh ibu Hikmah. Sayangnya, ibunda Aghniny melarangnya.

Baca Juga  7 Oleh-Oleh Khas Jakarta buat Persiapan Mudik Lebaran, Jangan Lupa Diborong! : Okezone Travel

“Sebenarnya pengin banget ngelihat seorang pemandi jenazah kerjanya seperti apa. Bukan untuk jadi asisten ya. Tapi jadwalnya belum nemu dan memang gak dibolehin juga sama ibu. Padahal ibu Hikmahnya ngajak, ‘lihat aja’,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *