Butuh Uang, Barcelona Rela Jual Ronald Araujo di Bursa Transfer Musim Panas 2024 : Okezone Bola

BARCELONA Barcelona dikabarkan rela menjual salah satu bek andalan mereka, yakni Ronald Araujo di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu dikarenakan tim berjuluk Blaugrana tersebut tengah membutuhkan dana segar yang tentu bisa didapatkan dengan cara menjual pemain terbaik mereka.

Hanya saja, Barcelona rela melepas Araujo dengan harga yang tepat. Tepatnya Araujo baru akan dijual jika ada klub yang berani menawar bek andalan Barcelona itu di angka 100 juta Euro (Rp1,7 triliun).

Araujo telah menjadi tembok utama di barisan belakang Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim ini saja dia telah tampil sebanyak 30 laga di semua kompetisi dan baru saja membantu timnya melangkah ke perempat final Liga Champions 2023-2024 dengan mengalahkan Napoli di babak 16 besar.

Bek asal Uruguay itu kali terakhir memperpanjang kontraknya dengan Blaugrana -julukan Barcelona- pada 2022 lalu. Dia diikat kontrak selama empat tahun hingga Juni 2026 mendatang dengan klausul pelepasan di angka 1 miliar Euro (Rp17 triliun).

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Bayern Munich menjadi salah satu klub yang berminat untuk mendatangkan Araujo. Mereka pun diprediksi bakal kembali mencoba menggodanya untuk pindah pada musim panas mendatang.

Beberapa klub raksasa Liga Inggris juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa bek berusia 25 tahun itu. Manchester United disebut menjadi klub yang paling serius untuk melabuhkannya pada jendela transfer berikutnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Dukung Ganjar-Mahfud, Andi rif Ramaikan Festival Tiba-Tiba Fest Sat Set Tas Tes Indonesia Unggul : Okezone Celebrity

Menurut laporan 90min yang dilansir pada Sabtu (16/3/2024), Barcelona akan bersedia melepas Araujo pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, mereka hanya akan menerima tawaran jika mendekati angka 100 juga Euro (1,7 triliun).

Tim asuhan Xavi Hernandez itu sendiri sebenarnya enggan kehilangan Araujo. Namun, uang banyak yang berpotensi didapat dari penjualannya membuat mereka kemungkinan besar bersedia untuk melepasnya di harga yang tepat.

Pasalnya, saat ini Barcelona telah mengeluarkan uang sebesar 200 juta Euro (Rp3,4 triliun), hampir melebihi batas pengeluaran tahunan klub Liga Spanyol yang berada di angka 204 juta Euro (Rp3,47 triliun).

Ronald Araujo

Oleh karena itu, mereka membutuhkan pemasukan besar agar terhindar dari pelanggaran batas tersebut dan menjual Araujo bisa menjadi salah satu jalan keluarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *