Bukan Ingin Bela Kakak Sendiri, Alex Marquez Anggap Francesco Bagnaia yang Tabrak Marc Marquez : Okezone Sports

PORTIMAO – Ada silang pendapat mengenai siapa yang salah dalam insiden senggolan antara pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP Portugal 2024. Bagi rekan setim sekaligus adik Marquez, yakni Alex Marquez, menurutnya yang salah adalah Bagnaia.

Alex menegaskan bukan karena ia ingin membela kakak kandungnya sendiri, tapi berdasarkan fakta di lapangan rider Gresini Ducati itu menilai yang salah memang Bagnaia. Sebab ia merasa Bagnaia terlalu agresif hingga akhirnya menyenggol Marquez di tikungan kelima ketika balapan menyisakan tiga lap lagi.

Ya, sebuah insiden yang melibatkan dua juara dunia MotoGP itu terjadi dalam balapan utama GP Portugal 2024, Minggu 24 Maret 2024. Marquez dan Bagnaia terjatuh di Tikungan 2 saat balapan tersisa beberapa lap lagi.

Sebelumnya, The Baby Alien -julukan Marquez- berhasil menyalip Bagnaia di Tikungan 1 dan naik ke posisi empat. Kemudian, sang juara bertahan langsung mencoba kembali merebut tempatnya lagi dengan masuk dari bagian dalam tikungan yang akhirnya justru membuat Marquez menabraknya dari arah luar.

Insiden itu pun membuat Pecco -sapaan Bagnaia- gagal menyelesaikan balapan. Sedangkan Marquez, masih mampu melanjutkan balapan dan melewati garis finis di posisi 16.

Alex pun menilai kecelakaan itu murni terjadi karena kesalahan yang dibuat oleh Pecco. Menurutnya, bintang asal Italia itu lebih waspada setelah tersalip karena melihat ada ruang yang terbuka dan pasti pembalap yang baru menyalipnya akan berusaha masuk ke dalam lagi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Balas Komentar Macron, Netanyahu: Dunia Internasional Harus Mengutuk Hamas Bukan Israel : Okezone News

“Jika saya memberikan pendapat, itu tidak netral. Tapi itu salah Pecco karena pada akhirnya Anda tahu bahwa pembalap lain membuka diri setelah menyalip dan seharusnya Anda mewaspadainya,” kata Alex dilansir dari Motosan, Selasa (26/3/2024).

Dalam balapan utama seri kedua MotoGP 2024 itu, Gresini Ducati tak membawa pulang poin sama sekali. Sebab selain Marquez yang finis di urutan ke-16, Alex pun mengalami insiden di tikungan yang sama, alias di tikungan kelima.

Momen Marc Marquez senggolan dengan Francesco Bagnaia di MotoGP Portugal 2024

Selanjutnya, Alex dan Marquez bakal terbang ke Amerika Serikat untuk tampil di Circuit of the Americas (COTA). Balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 itu tepatnya akan berlangsung pada 12-14 April 2024 mendatang.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *