Buka 24 Jam, Keuntungan Warung Madura Tembus Rp10 Juta Hari : Okezone Economy

JAKARTA – Buka 24 jam setiap harinya, warung madura bisa meraup keuntungan dengan nilai yang fantastis. Perputaran uang di warung madura dapat dikatakan cukup besar bahkan mencapai puluhan juta rupiah.

Ada sekitar ratusan warung Madura yang tersebar di Jawa Timur, khususnya di Malang. Satu warung Madura diperkirakan memiliki putaran uang mulai dari Rp5 juta hingga Rp10 juta per harinya, maka 500 warung saja bisa meraup penghasilan Rp2,5 miliar per hari.

Ketua DPW Jawa Timur Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM) Sahid mengungkapkan, cerita dari para anggotanya, perputaran uang yang dihasilkan oleh warung madura cukup masif. Sebagai informasi, anggota BNPM berasal dari latar belakang yang beragam, dari pengusaha, advokat, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga pelaku usaha UMKM.

“Ini sesama pemilik warung per hari itu bisa mendapatkan Rp5 juta sampai Rp10 juta, tergantung letak strategis dari warung tersebut,” ucap Sahid, dalam kegiatan halal bi halal BNPM di Kota Malang.

“Anggaplah di Malang ada 500 sampai 1.000 (Warung Madura), per hari orang bisa mengumpulkan uang Rp10 juta tinggal di kali saja,” lanjutnya.

Dia sangat menyayangkan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah (pemda), maupun instansi pemerintah lain yang melarang warung Madura buka 24 jam. Padahal munculnya warung madura ini dapat menekan angka pengangguran serta mendorong perputaran ekonomi masyarakat sekitar warung.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Kisah Cinta Mark Sungkar dan Istri yang Terpaut 45 tahun : Okezone Celebrity

“(Adanya kebijakan larangan buka 24 jam) Dirugikan, karena dengan adanya toko Madura yang buka 24 jam dan harganya yang kompetitif dari toko-toko modern. Sangat merugikan masyarakat, yang dirugikan masyarakat kecil contohnya ketika tengah malam butuh rokok, butuh mie, butuh makan,” terangnya.

Dia justru meminta pemerintah pusat dan Pemda bersinergi mendukung UMKM seperti Warung Madura seperti itu. Salah satunya dengan memberikan regulasi yang berpihak ke pelaku UMKM.

“Kalau perlu di support dan didukung tinggal bagaimana cara membuat regulasi dan penataannya. Saya kira tidak ada alasan dari kementerian. Jadi kalau nanti ada regulasi yang melarang dari BNPM bisa bersurat atau audiensi langsung,” paparnya.

Baca Selengkapnya: Warung Madura Buka 24 Jam Bisa Raup Untung Rp10 Juta per Hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *