BRI Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Melalui Presisi Preneur Expo : Okezone Economy

JAKARTA – Cara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menumbuhkan jiwa wirausaha melalui Presisi Preneur Expo. BRI berkolaborasi dengan Kepolisian RI menyelenggarakan kegiatan pembekalan kewirausahaan kepada anggota dan PNS Kepolisian RI bertajuk Presisi Preneur Expo.

Agenda tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan BRI Agus Noorsanto, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani.

Tidak hanya menghadirkan kemitraan dan waralaba, BRI juga menyiapkan rangkaian acara seperti coaching clinic dari professional/praktisi dan sharing session dari anggota Polri yang memiliki usaha. “BRI berkomitmen untuk mendukung anggota POLRI/ASN/Keluarga dan masyarakat luas untuk ‘Berani Wujudkan Mimpi’ dalam memulai usaha dengan memfasilitasi pinjaman BRIguna.

Terkait hal ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur/kewirausahaan bagi anggota Polri/ ASN/Keluarga dalam mempersiapkan masa pensiun yang lebih produktif. “Selain itu, Presisi Preneur Expo juga bertujuan untuk dapat mengakselerasi serta mendukung UMKM untuk lebih berkembang,” katanya.

Mengundang lebih dari 40 nasabah BRI yang bergerak di bidang kemitraan dan waralaba, BRI memberikan dukungan berupa modal usaha melalui pinjaman BRIguna Karya bagi anggota POLRI/ ASN/ Keluarga yang akan memulai usaha.

Seperti diketahui, BRIguna Karya adalah fasilitas pinjaman dari BRI yang diberikan ke anggota dan PNS pada Kepolisian RI dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap seperti gaji. Jangka waktu pinjaman BRIguna Karya hingga 15 tahun atau masa jatuh tempo pinjaman sampai dengan masa persiapan pensiun (MPP).


Follow Berita Okezone di Google News


Baca Juga  Selain Fizzo Aplikasi Apa yang Bisa Menghasilkan Uang? Ini Jawabannya : Okezone Economy

Pinjaman BRIguna memegang komitmen layanan prima pada kegiatan Presisi Preneur Expo dengan mewujudkan program BRIguna Karya, BRIguna Pra Pensiun dan BRIguna talangan pra pensiun. Adapun BRIguna Pra Purna Pinjaman ini diberikan ke anggota dan PNS pada Kepolisian RI yang memiliki masa kerja 5 tahun menjelang pensiun dengan sumber pembayaran dari gaji dengan jangka waktu sejak anggota dan PNS aktif sampai dengan masa pensiun.

Adapun program talangan pra-pensiun program ini diperuntukkan bagi anggota dan PNS Kepolisian RI, kemudian kredit dapat diajukan dengan sumber cash flow menggunakan Tabungan Hari Tua (THT). Kemudian melakukan pengajuan kredit BRIguna Talangan Pra-Pensiun ke BRI dengan batas waktu maksimal pengajuan dua tahun sebelum batas usia pensiun.

Adapun untuk besaran jumlah kredit yang dapat diajukan maksimal senilai 50% dari hak THT peserta. Nantinya jumlah kredit akan langsung dibayar lunas pada saat jatuh tempo kredit menggunakan dana yang bersumber dari THT.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *