Bocah SD Jatuh di Pesanggrahan, KPAI Berikan Trauma Healing ke Ratusan Siswa : Okezone Megapolitan

 

JAKARTA – Komisioner KPAI, Aris Adi Leksono menyebutkan, pihaknya bakal memberikan teauma healing pada ratusan siswa sekolah dan guru di sekolah tempat bocah SD berinisial SR jatuh dari lantai 4 gedung sekolah kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Total anak (siswa) 314 orang dan akan dilakukan pendampingan, trauma healing pada guru-guru, kepada siswa dan tentu ada pendampingan keluarga, baik dari aspek hukum maupun juga fungsi sosial lainnya,” ujarnya pada wartawan, Rabu (27/9/2023).

 BACA JUGA:

Menurutnya, pihak keluarga korban pun akal diberikan pendampingan nantinya dari aspek hukumnya. Kasudin Pendidikan Jaksel juga telah menjamin, pelayanan pendidikan bakal diberikan pada siswa dan guru di sekolah tersebut, yang mana saat ini KBM dilakukan secara PJJ mengingat sekolah itu masih di garis polisi.

“Pak Kasudin sudah menjamin pelayanan semaksimal mungkin, nanti akan dilakukan pembinaan tuk berikutnya agar tak terjadi tak hanya dia sekolah ini pastinya, tapi pembinaan di sekolah lain agar maksimal dalam pelayanan perlindungan anak di satuan pendidikan,” katanya.

 BACA JUGA:

Aris menambahkan, salah satu indikator pendidikan ramah anak adalah tersedianya sarana, prasarana, dan fasilitas yang aman dan nyaman agar anak-anak belajar secara maksimal. Adapun di sekolah tersebut, KPAI menilai fasilitas ruang kelas hingga meja sudah memenuhi standar keamanan anak.

“Kami melihat sampai lantai atas kalau fasilitas di ruang kelas, meja dan seterusnya memenuhi standar keamanan anak, lanjut seterusnya juga tangganya kita lihat semua dan ketinggian gedung perlu jadi perhatian tuk mengkaji bagaimana desain ketinggian dari sekolah yang aman dan nyaman buat anak,” katanya.


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Lagu Renjana Pengantin Diraja Jadi Official Song Pernikahan Pangeran Abdul Mateen : Okezone Celebrity


(NAN)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *