Beri Dukungan untuk Palestina, Anak-Anak Gelar Aksi Demo Virtual di Roblox : Okezone techno

JAKARTA – Derasnya dukungan yang mengalir untuk Palestina masih terus berlanjut. Aksi demo kemanusiaan juga telah menggema hampir di seluruh dunia dari berbagai kalangan. Menariknya, sejumlah anak-anak dikabarkan juga ikut serta dalam gelombang aksi kemanusiaan tersebut dengan menggelar demo virtual di Roblox

Dilansir dari situs TechCrunch, Rabu (1/11/2023), anak-anak yang notabenenya belum cukup umur itu menunjukkan dukungan mereka untuk Palestina diwakili oleh tubuh animasi mereka yang berbaris mengibarkan bendera Palestina di dunia Roblox yang mirip lego.

Di balik balutan karakter animasi tersebut, anak-anak yang terlibat dalam demo ini juga saling berbagi pesan instan yang didominasi oleh bahasa Melayu dan Inggris untuk menyerukan keadilan bagi Palestina.

Meskipun demikian, percakapan melalui server Roblox ini sesekali juga disensor dalam bentuk tanda pagar yang menunjukkan batasan dialog dalam platform game tersebut. Kata-kata dan frasa seperti “Yahudi”, “Hamas”, dan “Bebaskan Palestina” selalu disensor di dalam server, apa pun konteks kemunculannya.

Pihak Roblox menanggapi hal tersebut sebagai bentuk penghormatan mereka terhadap berbagai isu dan topik yang disuarakan pengguna Roblox. Dimana, pembatasan tetap diperlukan untuk menjaga lingkungan yang beradab.

“Kami menghargai perdebatan persahabatan tentang isu dan topik yang penting bagi Robloxians,” bunyi standar komunitas platform tersebut.


Follow Berita Okezone di Google News


“Namun, untuk menjaga lingkungan yang beradab dan saling menghormati, kami melarang diskusi atau penggambaran konten politik tertentu.”

Di sisi lain, aksi demo virtual yang dilakukan oleh anak-anak dalam platform game Roblox ini pun ramai di media sosial. Dalam postingan yang diunggah akun @funnecfox di X, dirinya ikut mengonfirmasi keterlibatan sepupunya dalam aksi tersebut.

Baca Juga  Bocah SD Jatuh di Pesanggrahan, KPAI Berikan Trauma Healing ke Ratusan Siswa : Okezone Megapolitan

“Kalian sepupuku berumur 15 tahun dan tidak bisa ikut protes jadi dia ikut protes di roblox bro, aku menangis,” katanya.

Bersamaan dengan meningkatnya gelombang aksi demo virtual ini, server Roblox yang berbasis di Malaysia telah dikunjungi lebih dari 157.000 kali. Pada tahun 2022, rata-rata 67 juta orang masuk ke Roblox setiap hari dan 22 persen diantaranya berusia antara 17 hingga 24 tahun. (Chasna Alifia Sya’bana)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *