Bahaya Gula Pasir Berlebihan Menurut dr Tirta : Okezone health

BAHAYA gula pasir berlebihan menurut dr Tirta menarik disimak. Pasalnya, konsumsi gula pasir berlebihan berisiko pada berbagai macam penyakit.

Sejatinya, gula pasir merupakan bahan makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia sejak masa lampau. Sebab sudah menjadi keseharian banyak orang, khususnya Indonesia yang mengonsumsinya bahkan sulit melepas ketergantungan dari gula.

Meski memiliki rasa manis yang sangat nikmat, namun kenyataanya hal ini menyimpan bahaya yang sangat fatal. Ternyata bahaya gula pasir berlebihan juga diperingatkan oleh sang influencer sekaligus dokter ternama yakni dr Tirta.

Bagi kamu yang penasaran, maka simak ulasan satu ini selengkapnya. Sebab okezone.com merangkum beberapa sumber, Jumat (10/11/2023), terkait bahaya gula pasir berlebihan bagi tubuh menurut dr Tirta.

Bahaya Gula Pasir Berlebihan Menurut dr Tirta

Sosok dr Tirta Mandira Hudhi atau dikenal dengan nama dr Tirta beberapa waktu belakangan ini baru saja membeberkan beberapa fakta yang mencengangkan terkait bahaya mengonsumsi gula pasir yang berlebihan.

Dalam cuplikan melalui Instagram pribadinya bahwa banyak sekali makanan yang mengandung gula dan sering dikonsumsi oleh seseorang, salah satunya seperti martabak manis. Kandungan dalam makanan martabak manis terdapat gula dan karbo yang berpotensi menaikan kadar gula dalam darah.


Follow Berita Okezone di Google News


Terlebih jika seseorang mengonsumsinya pada malam hari tanpa diselingi dengan gerakan alias mager, maka akan menyebabkan risiko obesitas, hiperglikemia, gula darah naik yang menyebabkan diabetes melitus.

“Ketika sudah DM, lanjut Dr Tirta, akan menimbulkan bahaya kesehatan lainnya. Di antaranya seperti hipertensi dan jantung,” katanya.

Di balik potensi bahaya penyakit gula pasir berlebihan yang sangat menyeramkan tersebut, ternyata dokter yang kerap disapa Cipeng ini juga memberikan berbagai himbauan bagi kamu yang ingin mengonsumsi makanan dengan kandungan banyak gula.

Baca Juga  Anies Baswedan: Mudah-mudahan Semakin Banyak yang Menyadari Demokrasi Harus Diselamatkan : Okezone Nasional

“Nih saya kasih tau, jika kamu ingin makan martabak manis yang mengandung gula seperti itu, kamu olahraganya juga harus bagus, kenapa? Karena kalau kamu olahraga, maka energi yang kamu simpen ini (gula dari martabak) bisa terpakai dan dibuang dalam bentuk energi,” ucap dr Tirta.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *