Anies Baswedan: Mudah-mudahan Semakin Banyak yang Menyadari Demokrasi Harus Diselamatkan : Okezone Nasional

 

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan berharap semakin banyak pihak yang menyadari demokrasi haris diselamatkan.

Pesan tersebut dititipkan Anies Baswedan sat menghadiri diskusi yang digelar oleh Demos Festival bertajuk “Omon Omon Soal Oposisi, Sabtu 9 Maret 2024.

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar perlawanan tersebut dilakukan dengan senantiasa gembira.

“Pesan selamatkan demokrasi harus digaungkan, pesan untuk gembira melawan arus harus dibangkitkan,” kata Anies saat memberikan sambutan melalui sambungan telepon.

Ia berharap, semakin banyak warga yang sadar dan menjadi bagian gerakan penyelamatan demokrasi akan membuahkan keberhasilan.

“Mudah-mudahan makin banyak yang menyadari dan makin banyak yang menjadi bagian dari gerakan dan nantinya akan mencapai keberhasilan yang kita bisa syukuri bersama-sama,” tuturnya.

Kepada para peserta diskusi itu, Anies berkata, sejarah akan mencatat bahwa gerakan penyelamatan demokrasi bukan bagian dari warga apatis terhadap praktik yang tak wajar dalam gelaran Pemilu 2024.

“Kita semua yang hadir di sini boleh berbangga, kita bukan bagian yang diam dan tidak pernah mendiamkan. Ini catatan yang harus diingat oleh semuanya,” terang Anies.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam acara itu, turut dihadiri oleh Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan, pihaknya tengah mengumpulkan data san bukti terkait kejanggalan Pemilu 2024. Nantinya, bukti itu akan dibuktikan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga  Pacu Kualitas PTKN, Kemenag Usung 6 Jurus Percepatan : Okezone Edukasi

Selain ke MK, Ganjar juga menilai, langkah politik dapat ditempuh untuk membuktikan kejanggalan Pemilu 2024. Salah satunya, melalui hak angket DPR RI.

Ia pun berkata, PDI-Perjuangan tengah mendorong naskah akademik angket DPR RI untuk menelisik kejanggalan Pemilu 2024. Bahkan, kata Ganjat, partainya tengah mendorong agar para anggota fraksi dapat mendukung angket DPR RI.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *