5 PO Bus Mewah Asal Aceh : Okezone Otomotif

JAKARTA – Aceh, sebagai salah satu provinsi yang memiliki aktivitas transportasi yang cukup padat. Dari perjalanan jarak dekat hingga lintas Pulau Jawa, PO bus mewah asal Aceh menjadi tulang punggung dalam menghubungkan berbagai destinasi di wilayah Sumatera dan sekitarnya.

Dengan layanan yang prima dan fasilitas yang mewah, PO bus ini tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman, tetapi juga menawarkan beragam trayek yang memudahkan mobilitas penduduk Aceh.

Lantas apa saja PO Bus mewah yang ada di Aceh?

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (16/2/2024), berikut 5 PO Bus mewah dari Aceh.

1. PMTOH (Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan)

PMTOH memimpin sebagai PO bus terbesar dengan 46 armada bus yang tersebar di 11 trayek, termasuk trayek terjauh hingga ke Pulau Jawa. Kebanyakan armadanya menggunakan sasis Mercedes Benz, menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang.

2. Anugrah Lampoh Saka

Dipimpin oleh Abdul Wahab Usman, Anugrah Lampoh Saka menonjol dengan 49 armada bus besar yang beroperasi di 11 trayek. PO ini turut mendapat pengakuan atas layanan berkualitas dan fasilitas yang memadai.

3. Sempati Star

Selain memiliki armada terbanyak, Sempati Star juga dikenal sebagai PO bus terpopuler di Sumatera. Dengan 56 armada bus, termasuk 46 bus besar dan 10 bus sedang, perusahaan ini menawarkan layanan dan fasilitas yang mewah kepada penumpangnya.

4. Putra Pelangi Perkasa

Dipimpin oleh Mahyudin Effendy, PO ini menggunakan armada bersasis Mercedes Benz dari karoseri Rahayu Santosa di Bogor. Dengan 90 armada bus yang beroperasi di 17 trayek, Putra Pelangi Perkasa menjadi salah satu PO bus terbesar di Aceh.

5. KAP (Kurnia Anugerah Pusaka)

Baca Juga  Masa Tenang Pemilu 2024, Mahfud: Kontemplasi Tentukan Pilihan Terbaik : Okezone Nasional

KAP telah menjadi ikon dalam dunia transportasi Aceh sejak didirikan pada tahun 1974. Meskipun mengalami dampak tsunami Aceh, KAP tetap eksis dengan lebih dari 100 armada bus yang telah diperemajaan kembali.

Kehadiran lima PO bus mewah ini mengukuhkan posisi Aceh sebagai pusat transportasi yang dinamis dan terdepan di Indonesia. Dengan berbagai inovasi dan pelayanan terbaiknya, PO bus asal Aceh menjadi simbol kemajuan dan kualitas dalam industri transportasi di Tanah Air. (Muhamad Nurifan Anwar)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *