5 Pembalap MotoGP dengan Bayaran Paling Fantastis di Musim 2024, Nomor 1 Marc Marquez : Okezone Sports

BERIKUT lima pembalap MotoGP dengan bayaran paling fantastis di musim 2024. Tiga dari lima rider tersebut berstatus sebagai juara dunia.

Gaji atau bayaran pembalap memang tidak pernah diungkap secara ofisial. Namun, sejumlah media, seperti Motociclismo, hanya merilis perkiraan besaran gaji per tahun dari para pembalap.

Lalu, siapa saja lima pembalap dengan gaji fantastis di MotoGP 2024? Simak ulasan berikut ini.

5 Pembalap MotoGP dengan Bayaran Paling Fantastis di Musim 2024

5. Johann Zarco

Johann Zarco (LCR Honda) melaju pada balapan MotoGP Qatar 2024 (Foto: Twitter/@lcr_team)

Pembalap berpaspor Prancis ini mendapat bayaran 4 juta dolar AS (setara Rp64 miliar) per tahun. Besaran gaji itu didapat dari Pramac Ducati pada 2023.

Angka untuk MotoGP 2024 belum diketahui karena sejumlah pembalap termasuk Zarco berpindah tim. Ia kini membela LCR Honda yang bisa jadi nilainya lebih kecil.

4. Maverick Vinales

Maverick Vinales

Pembalap asal Spanyol ini disebut mendapat bayaran 4 juta dolar AS (setara Rp64 miliar) per tahun dari Aprilia Racing. Vinales memang merupakan salah satu pembalap bergaji tinggi di MotoGP.

Kontrak sang pembalap bersama Aprilia akan habis pada penghujung MotoGP 2024. Jika diperpanjang, Vinales tentu menginginkan kenaikan gaji.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melaju pada balapan MotoGP Qatar 2024 (Foto: Reuters/Ibraheem Al Omari)

El Diablo diketahui baru saja menandatangani kontrak dengan Yamaha hingga 2026. Namun, di kontrak lamanya, Quartararo disebut bergaji 5 juta dolar AS (setara Rp80 miliar) per tahun.

Angka tersebut terkesan wajar mengingat pembalap asal Prancis itu memiliki satu titel juara dunia. Kuat dugaan, nominal gaji Quartararo di kontrak baru jauh lebih tinggi.

Baca Juga  Warga Lampung Selatan Digegerkan Penemuan Mayat Mengapung di Pantai Rajabasa : Okezone News

2. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Pembalap asal Italia ini juga mendapat bayaran sebesar 5 juta dolar AS (setara Rp80 miliar) per tahun. Namun, nominal itu didapat Bagnaia sebelum perpanjangan kontrak pada awal 2024.

Juara dunia MotoGP dua kali itu diyakini mendapat kenaikan gaji signifikan pada kontrak barunya. Namun, untuk saat ini, nominal yang berlaku masih tertera di kontrak lama.

1. Marc Marquez

Marc Marquez

Pembalap asal Spanyol ini disebut mendapat gaji tertinggi dengan nilai fantastis yakni 16 juta dolar AS (setara Rp256 miliar) per tahun! Angka tersebut didapat saat masih membela Repsol Honda hingga akhir MotoGP 2023.

Marquez sempat dikabarkan tidak mendapat bayaran di Gresini Racing pada MotoGP 2024. Ia sudah membantah kabar tersebut. Namun, The Baby Alien mengakui nilainya jauh di bawah yang dibayarkan Honda.

Itu tadi lima pembalap MotoGP dengan bayaran paling fantastis di musim 2024. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca sekalian.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *