4 Tips dan Manfaat Asuransi Rumah saat Ditinggal Mudik Lebaran : Okezone Economy

JAKARTAAsuransi rumah dapat menjadi salah satu instrumen untuk melindungi rumah dari berbagai risiko saat ditinggal mudik lebaran. Adanya asuransi juga dapat memberikan ketenangan dan perlindungan finansial bagi pemiliknya.



Rumah yang kosong akibat ditinggal mudik rentan terhadap kerusakan yang tidak diinginkan. Namun, ternyata ada cara-cara yang direkomendasikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melindungi keamanan rumah saat mudik.

Dikutip dari Instagram @ojkindonesia, ada tips dan manfaat memiliki asuransi rumah yang bermanfaat untuk kedepannya. asuransi rumah dapat menjadi pilihan yang baik dalam melindungi properti. Risiko terhadap rumah dapat terjadi kapanpun, termasuk saat ditinggal penghuninya mudik.

“Mau mudik tapi khawatir ninggalin rumah? Sobat bisa menggunakan asuransi rumah lho,” tulis akun OJK, dikutip Jumat (12/4/2024).

Asuransi rumah bermanfaat melindungi dari kerugian finansial kerusakan rumah akibat kebakaran, pencurian, bencana alam, banjir, atau risiko lain yang tercantum di polis asuransi.

Sebelum memilih asuransi rumah, simak tipsnya dan manfaat yang ada di postingan tersebut.

Manfaat memiliki Asuransi Rumah untuk Melindungi dari kerugian finansial kerusakan rumah akibat kebakaran, pencurian, bencana alam, banjir, atau risiko lain yang tercantum di polis asuransi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Asuransi properti atau asuransi rumah tersedia di banyak perusahaan asuransi umum, baik asuransi konvensional maupun syariah. Terdapat empat tips dari OJK untuk memilih produk asuransi rumah, termasuk saat masa mudik Lebaran pada tahun ini.

Baca Juga  Besok, TNI-Polri Bakal Evakuasi Pesawat Smart Air : Okezone News

Tips Memilih Asuransi Rumah

1. Memahami polis asuransi dan risiko yang ditanggung

2. Pilih produk asuransi sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar premi.

3. Pahami cara mengajukan klaim.

4. Pastikan perusahaan asuransi berizin OJK.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *