15 Ribu Kendaraan Keluar-Masuk Bandung via Tol Pasteur pada H+3 Lebaran : Okezone News

BANDUNG – Jumlah kendaraan yang keluar masuk Kota Bandung melalui Tol Pasteur tercatat ada 15.594 pada H+3 lebaran atau tepatnya pada Sabtu (13/4/2024).

Kepala Pos Pengamanan Pasteur, Imron mengatakan, berdasarkan hasil monitoring pada pukul 06.00-09.00 WIB, ada sebanyak 3.732 kendaraan yang masuk melalui Tol Pasteur dan yang keluar 3.962 kendaraan.

“Sedangkan untuk pukul 12.00 sampai 15.00 WIB, termonitor kendaraan masuk 1.002 dan yang keluar 6.898 dengan selisih sekitar 5.000-an, jadi cukup signifikan,” ucap Imron di Bandung.

Imron mengatakan, hingga saat ini tercatat ada sekitar 30 ribu wisatawan luar daerah yang berada di Kota Bandung.

“Jadi orang Bandung keluar dan yang sekarang ada kemacetan di tempat keramaian, tempat wisata, mall itu didominasi dari luar Kota Bandung, kurang lebih 30.000 atau 30% dari penduduk asli Kota Bandung,” katanya.

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Kota Bandung lewat Tol Pasteur ini berasal dari daerah Jakarta, Bekasi, Bogor, Banten hingga Cirebon.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tol Pasteur sendiri masih menjadi lumbung utama memasuki Kota Bandung, jadi tujuan terbanyak yang masuk ke Kota Bandung itu ada dua, satu Tol Pasteur dan dua Tol Kopo. Yang masuk ke Kota Bandung dari plat B Jakarta, plat F Bogor, plat A Banten itu ke Tol Pasteur dan Tol Kopo,” tuturnya.

Sedangkan untuk arus balik lebaran 2024, Imron mengatakan sejauh ini belum menunjukkan arus yang signifikan.

Baca Juga  Gempa M3,0 Guncang Kabupaten Sukabumi Jabar : Okezone Nasional

“Untuk arus balik sendiri hari ini sudah mulai terlihat, namun puncaknya diperkirakan besok, karena tanggal 16 nya hari Senin sudah mulai kerja,” tandasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *