123 Perusahaan Antre IPO, OJK: Antusiasme Penghimpunan Dana di Pasar Modal : Okezone Economy

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat 123 perusahaan masuk dalam pipeline penawaran umum perdana atau IPO di Bursa Efek Indonesia.

Jumlah ini mencakup seluruh instrumen investasi mulai dari efek bersifat ekuitas atau saham hingga surat utang atau obligasi dan/atau sukuk.



Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon dan Anggota Dewan Komisioner OJK, Inarno Djajadi memperkirakan, nilai indikatif penghimpunan dana mencapai Rp59,68 triliun.

“Antusiasme penghimpunan dana di pasar modal juga masih terlihat. Masih terdapat 123 pipeline penawaran umum dengan perkiraan nilai indikatif sebesar Rp59,68 triliun,” kata Inarno dalam Konferensi Pers, Selasa (2/4/2024).

Adapun hingga 28 Maret 2024, terdapat 15 emiten yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Nilai penghimpunan dana mencapai Rp48 triliun.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Inarno juga mencatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berada di zona hijau sebesar 0,22% per 28 Maret 2024. Adapun kapitalisasi pasar saham juga tumbuh 0,15% mencapai Rp11.692 triliun.

Di sisi likuiditas transaksi, rata-rata nilai transaksi pasar saham juga tercatat Rp10,98 triliun year to date.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kesaksian Penumpang KM Pari Kudus: Angin Kencang Sekali : Okezone Megapolitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *