10 Destinasi Wisata Berhawa Sejuk di Bandung, Buruan Liburan Manfaatkan Long Weekend! : Okezone Travel

ADA banyak destinasi wisata Bandung berhawa sejuk yang cocok buat melepas kebisingan dan kepenatan aktivitas pekerjaan.

Setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Jadi, tidak perlu ragu untuk menepi sejenak dari hiruk-pikuk kota dan temukan ketenangan di kota yang dikenal dengan keindahan alamnya ini.

Berikut Okezone rangkumkan 10 tempat wisata Bandung berhawa sejuk paling cocok dijelajahi saat libur long weekend.

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah danau yang indah di Kawasan Ciwidey. Dikelilingi oleh hutan pinus dan perkebunan teh Rancabali, tempat ini menawarkan keindahan pemandangan alam.

Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas seperti naik speed boat, perahu dayung, atau sekadar bersantai menikmati kuliner khas Bandung. Jangan lupa singgah di batu cinta yang memiliki mitos menarik.

2. Orchid Forest Cikole

Pecinta alam dan bunga anggrek pasti sangat menyukai Orchid Forest Cikole. Selain dipenuhi keindahan anggrek, tempat ini juga menawarkan suasana sejuk dengan hutan pinus yang hijau.

Nikmati berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia di sini, seperti Orchid House, jembatan gantung, dan mini golf. Orchid Forest Cikole terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Bandung.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu ikon populer di Jawa Barat. Belum afdol jika tidak mengunjungi gunung yang berlokasi di Lembang, Bandung Barat ini. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar kawah atau menikmati pemandangan dari puncak gunung.

4. Curug Batu Templek

Curug Batu Templek merupakan air terjun menakjubkan dengan pemandangan pegunungan kapur yang indah. Nikmati suasana sejuk dan alami sembari menikmati keindahan aliran air yang jernih. Curug Batu Templek terletak di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Baca Juga  3 Fakta Unik Azizah Salsha Istri Pratama Arhan saat Masa SMA : Okezone Edukasi


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Kawasan Wisata Punclut

Kawasan Wisata Punclut menjadi tempat kekinian untuk menikmati panorama Kota Bandung.

Terdapat berbagai kafe instagramable dan tempat wisata mengasyikan. Terletak di ketinggian, tempat ini menawarkan udara yang sejuk dan pemandangan indah.

6. Ranca Upas

Destinasi wisata alam yang ideal untuk camping dan bersantai bersama keluarga di Bandung salah satunya Ranca Upas.

Pengunjung dapat berfoto dengan rusa, menikmati indahnya padang edelweis, dan merasakan kesegaran udara. Terletak di Ciwidey, Ranca Upas hanya berjarak 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. 

Infografis Keuntungan Liburan saat Low Season

7. Kawah Putih

Suhu di kawasan Kawah Putih Bandung cenderung sejuk berkisah 8 sampai 22 derajat celsius. Pemandangan kawah vulkanik berwarna putih dan air yang kehijauan begitu memesona.

Nikmati keindahan alam Kawah Putih saat matahari terbit atau malam hari ketika langit dipenuhi bintang-bintang. Jangan lupa untuk mengabadikan foto menarik di dermaga kayu dan skywalk cantigi.

8. Tebing Keraton

Terletak di dalam kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, Tebing Keraton menawarkan pemandangan hutan pinus yang menakjubkan. Dengan ketinggian 1.200 mdpl, tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam sambil beraktivitas seperti trekking, bersepeda, dan piknik bersama keluarga.

9. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan merupakan tempat yang tepat untuk merilekskan pikiran dari penatnya kehidupan Kota Bandung.

Pengunjung akan dimanjakan dengan udara sejuk, air jernih, dan pemandangan pepohonan yang asri. Gemericik air membuat perasaan semakin damai.

Baca Juga  Irish Bella Minta Ammar Zoni Tak Abai soal Nafkah Anak : Okezone Celebrity

10. Bukit Moko

Tempat wisata kekinian yang tidak boleh terlewatkan di Bandung salah satunya adalah Bukit Moko.

Kawasan wisata ini terkenal dengan udaranya yang sejuk membuat siapapun yang datang memilih untuk tetap tinggal. Datanglah pada sore menjelang malam untuk menyaksikan matahari tenggelam dan keindahan city light Kota Bandung.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *